Copyright © Catatan Kosong
Design by Dzignine
Senin, 20 Agustus 2012

Nostalgia SMA



Taraaa! foto ini aku ambil ditengah kejenuhan belajar matematika ketika musim ujian semester 1 kelas 3. Kelas 3 bawaanyya gini nih. Agak rajin. Hahaha ini materinya apa ya judulnya? Oh ya materi ini tentang penggunaan integral tertentu untuk menentukan luas daerah dan volume benda putar.
Sampai saat ini masih suka bingung dengan materi ini. Entahlah kenapa? Bukan materi ini aja sih. banyak yang lain yang masih bingung hahaha :D


Kalo foto ini pas lagi belajar biologi sama bahasa inggris dikamar kost. Inget banget ini aku lagi mempelajari siklus kreb dan kawan-kawanya. Foto ini aku ambil juga pas lagi jenuh-jenuhnya belajar. Yah aku rasa moment-moment kayak  gini  emang perlu diabadikan. Suatu saat bisa menjadi catatan sejarah yang manis ketika kuingat lagi :)
Semoga…


Batu ajaib!
Batu ini unik ya. Liat deh bentuknya kayak mukanya orang gitu.
Batu ini sebenernya punya temenku, sebut saja dia Deplon. Batu ini ditemukan pas masih kelas 2 SMA di Pantai Papuma. Ceritanya temen sekelas yang waktu itu kita sebut diri kami GRANAT (Gank Smart Anak Sebelas IPA Empat), lagi ngadain rekreasi bareng-bareng ke pantai Papuma, Jember.  Rekreasi ini merupakan wujud perayaan kemenangan atas berhasilnya tim sepakbola kelas menjadi runner up diajang ulang tahun sekolah, Liga SMASA. Walaupun runner up alhamdulillah deh lumayan hadiahnya bisa buat seneng2 rame2 gini. Aye! Rekreasi yang mengorbankan sarana transportasi teman. Hahaha baik sekali memang teman-temanku yang  mau mengorbankan mobilnya ini untuk pergi rame-rame ke papuma.
Terimakasih rek! Big hug! :*
Batu ini gak tau sekarang masih ada atau udah dibuang sama yang punya. Keyakinanku mengatakan batu ini udah dibuang. 



Ini adalah sebagian jadwal yang tertempel didinding kamar kostku.  Ada jadwal ujian praktek, try out, intensifikasi, bimbel, jadwal unas, uas, ujian semester akhir, wiih orang sibuk! Hahaha
Ditiap kertas kucoret2i dengan kata-kata pengobar semangat sekaligus doa dan instropeksi agar bisa lebih baik dan lebih baik lagi. Dikertas kertas ini ada cuplikan kata-kata motivasi Mario teguh, ada yang dari internet, ada yang dari guru-guru, dan tulisan beberapa target jangka pendek yang ingin aku capai. Seperti patokan nilai unas yang harus kuraih, motivasi untuk mengejar cita-cita jadi psikolog dan rencana sesudahnya. 



Ini target jangka pendek dan jangka panjang yang sifatnya masih luas. Perlu diperinci ini sebenernya. Tapi setidaknya ternyata hal hal diatas bisa kuraih satu persatu. Alhamdulillah..
Tulisannya jelek banget ya? Huruf A diwal itu sebenerya tadinya mau aku tulis pake boardmarker tapi ternyata tintanya habis, jadilh tulisan beikutnya pakai pulpen hahaha
Agak nyesel lulus SNMPTNnya gak aku perinci lagi. Coba aku tulis Lolos SNMPTN dipilihan pertama, jurusan Psikologi. Aaah gapapa ah. Aku sudah enjoy dengan jurusanku sekarang :)

Hmm 2 foto terakhir ini mengingatkanku kepada almarhumah temanku, Indah Setiawati. Temenku dari SMP- SMA. Udah bisa dibilang sahabat. Aku mendapat inspirasi hal hal kayak gini dari dia. Dia pernah berkata kepadaku untuk menuliskan apapun yang aku inginkan pada selembar kertas dan menempelkan kertas itu ditempat yang sering aku lihat. Yah and I do it.

Semoga indah ini juga menginspirsi kalian untuk menuliskan mimpi dan target-target hidup kalian.
Jangan hanya menuliskan target-target kita dipikiran saja. Kita bisa saja lupa. Tuliskan target-target itu secara nyata dan jelas. Agar lebih mudah bagi kita untuk mewujudkan mimpi-mimpi itu menjadi realita. Tapi gak usah menggebu ya… nggak baik :)

"Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu" 
-Andrea Hirata-



6 komentar:

  1. sangat menginspirasi sekali....
    T_T

    BalasHapus
  2. wah nggak nyangka dikunjungi mbak fesha febbiyanti :D
    terimakasih. granat is the best ^^

    BalasHapus
  3. hancurkan jadwal2 itu.. haha :D
    ternyata sudah terlewati yaaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya. kalau diputer diinget dipikir2 bener kata bu jum, "sinau gak iro nggarakno mati" ternyata sudah terlewati smpai skrag kita masih hidup ;D

      Hapus

Tolong komentarnya sopan dan bahasanya yang wajar-wajar saja dan kalau bisa nyambung. Maturnuwun ^^