Copyright © Catatan Kosong
Design by Dzignine
Rabu, 07 November 2012

Another World

Aku nulis ini sambil dikelilingi setan-setan tugas yang ngebelai-belai rambutku, bisikin-bisikin minta dikerjain, dan toel-toel punggung minta ditoleh. Ah berisik. hush hush tapi mau gak mau aku harus noleh kemereka, menghampiri mereka, dan duduk manis mengerjakan mereka. Iya deh nanti. Aku pengen menyempatkan diri melupakan mereka sejenak. Oke gue bosen. Sambil merenung masih dalam suasana subuh, aku mikir.
Apanya yang salah? ini belum apa-apa. tugas ini, yang sedang menanti hanyalah tugas laporan praktikum kimia dasar. Iya kimia dasar yang sudah akrab, sudah pernah aku dapatkan materinya sewaktu SMA. Ini Aku belum ketemu kimia analitik, biokimia pangan, kimia apa apa apa. Jurusanku ternyata memerlukan kemampuan kimia yang cukup baik. Aku kurang suka kimia. Apa ya sebabnya ini? Mungkin trauma waktu SMA masih menyelubungiku. Guru kimiaku dulu killer abis. Bener sih emang rumus2 kimia itu jadi nyantol banget diotak. Tapi aku gak hepy. Aku gak hepy walaupun aku bisa. Apa aku bisa betah disini? Apa selama ini aku sedang mencoba membohongi diri sendiri? Apa ini baik? Tujuanku kuliah untuk apa sih? Bukanyya untuk cari ilmu ya? Tapi kalau gak suka sama ilmunya, lantas? Dengan males aku ketik di google search, untuk apa kuliah. Muncul sekian jutaan hasil. Aku baca mencoba mencari jalan keluar atas pikiranku sendiri. Untuk apa kuliah kalau cuma bikin pusing? Sekian artikel aku baca. Harapanku bisa menambah motivasi. Tapi hasilnya justru menambah kegalauan. 
Sebenernya seberapa persen sih teori dibangku kuliah itu diperlukan buat aplikasi kehidupan?
Aku rasa 30% aja mungkin. Sisanya kita cari sendiri dari alam dan orang sekitar kita. Jadi yaudah nggak usah pinter-pinter amat kalau kuliah. Percuma pinter tapi di pake sendiri. Yang penting relasi. tapi kalau jadi orang pinter sekaligus orang yang punya banyak relasi mungkin akan lebih bagus.
Ada gak sih ilmuan-ilmuan itu yang sempet bosen dengan ilmu yang mereka pelajari?
Terus aku gak suka kimia ini kira-kira masalah apa bukan? Aku berharap semuanya baik-baik saja.

Duniaku masih panjang. Aku harus seneng belajar disini :)
Oke aku ngerjain laporan sekarang juga!

2 komentar:

Tolong komentarnya sopan dan bahasanya yang wajar-wajar saja dan kalau bisa nyambung. Maturnuwun ^^